Blogspot Vs Blogdetik

Buat pengguna Blogspot atau Blogdetik jangan salah paham dulu, disini saya hanya sedikit membandingkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing fasilitas blog gratisan baik blogspot maupun blogdetik.

Karena memang dari CMS nya saja sudah berbeda, tentu sebagian besar sudah tahu untuk masing-masing kelebihan dan kekurangannya. Saya analisa berdasarkan pengalaman saya yang sudah sekian tahun ngeblog di blogdetik dan blogspot.

Pada awalnya blogdetik termasuk blog yang masih jarang peminatnya, kalau ndak salah dulu saya register tahun 2008, masih banyak nama-nama premium yang belum diregister, namun seiring perkembangan dunia blogging yang semakin meningkat dari tahun ke tahun akhirnya saya coba cek beberapa nama premium yang dulu masih kosong mlompong, sekarang sudah diregister. Itu salah satunya, nah sekarang untuk kelebihan di mata Search engine, untuk blogdetik jujur saja, sebelum diakusisi oleh trans corp, server blogdetik bisa dibilang sangat kenceng untuk ukuran blog gratisan, masih diatas wordpress.com dan dibawah dagdigdug.com namun setelah berganti kepemilikan, saya rasa blogdetik sudah tidak mengandalkan kecepatan lagi, seakan-akan sudah dianak tirikan.

Sementara hanya itu saja pembahasan Blogspot vs Blogdetik, berhubung sekarang bulan romadhon, dan saya belum tidur, jadi saya pamit dulu mau tidur. Heehe... kapan-kapan lanjut lagi ya...

Related For: Blogspot Vs Blogdetik